5 Tempat Penginapan Beauty Sleep Over

Nama Kelompok :
Nurlela

Felix Felicio
Novita Wijaya
Nopian
Zinnia


Ingin berlibur ke suatu tempat di Indonesia? Kalian harus baca dulu artikel 5 tempat penginapan keren yang wajib kalian kunjungi ketika ingin berlibur di Indonesia. Kalian tidak perlu jauh-jauh keluar negeri. Karena Indonesia juga punya tempat penginapan yang sangat keren!

Berikut ini adalah 5 tempat penginapan keren yang wajib kalian kunjungi ketika ingin liburan di Nusantara :


1. Pulau Cinta



Terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo (Sulawesi), satu pulau kecil berbentuk hati menurut legenda menjadi lokasi pertemuan rahasia pangeran dari Gorontalo dengan putri saudagar dari Belanda. Saat itu adalah masa peperangan, dan kedua insan dari pihak yang bertikai menyatu dan melupakan sejenak posisi mereka yang berseberangan. Saat malam hari bertabur bintang, mereka menikmati secret escape, to embrace the love.




Bentuk dan legenda menunjukkan dengan jelas mengapa pulau ini disebut Pulo (pulau) Cinta, dan kini berdiri resort dengan bentuk yang serupa: hati.


Pemandangan di Pulo Cinta benar-benar mempesona, baik saat kita berjalan kaki di deck jembatan yang memanjang, saat berbaring menikmati ketenangan, atau dari atas melalui droneThe view is just spectacular! Dikelilingi lautan dangkal berpasir putih, warna hijau-toska turquoise dan biru berpadu indah membuat pemandangan yang mengundang siapapun untuk datang dan menikmati keindahan Pulo Cinta.



PULO CINTA
Boalemo, Gorontalo
Sulawesi, Indonesia


GETTING THERE
From Jakarta to Gorontalo (Terdapat banyak penerbangan menuju Gorontalo dengan short transit time di Makassar, harga tiket Jakarta - Gorontalo saat normal season sekitar Rp. 1,6 juta - Rp. 2,5 juta PP), untuk harga tiket dari kota lain dapat dicek di website berbagai maskapai yang ada.
From Gorontalo: 2 jam naik mobil dari Bandara Jalaluddin di Gorontalo, dilanjutkan dengan naik boat (15 menit) dari Pantai Bolihutuo menuju Pulo Cinta.

RATES
One Bedroom Villa (for 2 person)
Rp. 3,5 juta / night (weekdays)
Rp. 4,5 juta / night (weekend)
Rp. 5 juta (holiday season)

Two Bedroom Villa (for 4 person)
Rp. 7 juta/ night (weekdays)
Rp. 9 juta / night (weekend)
Rp. 10 juta / night (holiday season)

Three Bedroom Villa (for 6 person)
Rp. 10,5 juta / night (weekdays)
Rp. 13,5 juta / night (weekend)
Rp. 15 juta / night (holiday season)

PS: Rate sudah termasuk jemputan dari dan menuju Bandara Jalaluddin di Gorontalo, boat transfer menuju Pulo Cinta dan 3 meals per day plus snack and coffee/ tea, snorkeling gears dan island hopping trip.


FACILITIES
Wifi (koneksi wifi cepat, namun jika cuaca kurang baik sinyal akan down sementara)
Wifi (fast wifi connection, but if the weather is unfavorable signal will be down temporarily)

TO KNOW
Tidak ada AC di cottage, namun ventilasi sudah sangat baik sehingga suhu tetap nyaman meskipun saat panas di siang hari
Tidak ada water heater di kamar mandi, namun suhu air rata-rata normal - hangat




2. Grafika Cikole Bandung 

Grafika Cikole menawarkan pengalaman “berkemah” yang unik dan otentik, khususnya jika Anda mau merasakan sensasi menginap di alam terbuka namun tetap ingin mendapatkan kenyamanan layaknya di hotel.





Dan jika benar-benar ingin tidur di dalam tenda, Anda dapat bermalam di tenda yang dilengkapi ranjang yang nyaman dan empuk.


Ini adalah tempat di mana Anda dapat melakukan beragam aktivitas di alam bebas, termasuk memberi makan rusa!


Tersedia pula berbagai kegiatan menyenangkan untuk anak-anak, seperti menunggang kuda, flying fox, permainan tradisional dan banyak lagi!


Grafika Cikole
Harga mulai dari Rp 800,000
Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Desa Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat


3. Trizara Resort (glamping)



 Wisata sambil camping ria lagi lumayan ngehits nih Boboers, banyak hotel di Bandung dan Bogor yang menyediakan arena camping ground sebagai pilihan akomodasinya.  Ini sih bukan camping beneran di alam liar dan terbuka ya, tapi emang di arena hotel jadi fasilitasnya pun pasti lengkap.  Nah salah satu tempat camping nyaman terbaru di Bandung ialah Trizara Resort.

Terletak di Lembang, sudah jaminan pasti viewnya ciamik.  Saat siang Boboers bisa menghirup segarnya udara pegunungan sambil menikmati panorama perbukitan yang asri, dan saat malam jernihnya langit dihiasi gemerlap bintang dan lampu kota Bandung menjadi potret terindah yang sayang untuk dilewatkan.

Yang menarik dari Trizara Resort, Boboers akan diajak menjadi tamu hotel yang cinta lingkungan, karena apa?  Disini minim alat elektronik seperti AC, Kulkas, dan hairdyer.  Semua yang dibangun di Trizara Resort sedapat mungkin dibuat ramah lingkungan.


Desain dari Trizara Resort ini pun sedap dipandang.  Dengan dominasi warna putih yang clean membuat resor ini terlihat mewah dan elegan. Pilihan kamarnya terdiri dengan 3 type, mulai dari Netra (tipe deluxe dengan kapasitas 2 orang), Nasika & Svada (family type kapasitas 4 orang), serta Zana (outdoor romance untuk 2 orang).
Rate dari Trizara Resort ini mulai dari IDR 1.500.000 untuk type Zana, IDR 2.200.000 untuk type Nasika atau Svada, dan IDR  1.950.000 untuk type Netra.


TRIZARA RESORTS
Jl. Pasirwangi Wetan,
Lembang, Bandung,
Jawa Barat, Indonesia





4. Toya Devasya Bali

Sekarang kalian tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke suatu tempat dan mengeluarkan uang banyak untuk dapat menikmati air panas seperti Onsen di Jepang. Indonesia punya seperti itu tepatnya di Bali.





Tempatnya adalah Toya Bungkah, yang letaknya berada di dekat kaki Gunung Batur, atau lebih tepatnya  di sebelah barat Danau Batur, sekitar 11 km dari Panelokan, Kintamani. Yap, Lokasi mata air panas alami ini memang berada di bagian tengah Pulau Bali, yang sebagian besar berupa dataran tinggi. Secara kebetulan, lokasinya pas untuk melepas lelah, bersantai, dan berendam di air panas alami di tengah sejuknya udara dataran tinggi.



Toya Bungkah termasuk wilayah Desa Batur terletak di kaki Gunung Batur atau dipinggir Barat Danau Batur yang jaraknya kurang lebih 6 km dari Desa Kedisan, 38 km dari kota Bangli dan 78 km dari kota Denpasar. Naik sepeda motor ataupun mobil tidak akan ada masalah, perjalana dapat ditempuh dalam waktu 2-3 jam perjalanan. Menyewa mobil sekaligus drivernya adalah pilihan bijak untuk yang tidak ingin capek di perjalanan.Karena Gunung Batur dan Gunung Agung yang berada di dekat mata air ini merupakan gunung berapi yang masih aktif di Pulau Bali, adalah normal kalau terdapat mata air panas alami di sekitarnya. Mata air alami itu adalah berkah untuk penduduk sekitar, yang kemudian terkenal dengan nama Toya Bungkah.Meskipun Toya Bungkah merupakan mata air panas alami, tidak serta merta model kolamnya terbentuk secara alami, seperti kebanyakan kolam air panas alami lainya. Tetapi mata air panas yang berasal dari celah bebatuan Gunung Batur tadi dialirkan dan ditampung di sebuah kolam buatan yang beralaskan ubin. Jadi jangan berharap Toya Bungkah adalah “kolam” air panas terbuka yang terbentuk secara alami. Ada beberapa resort yang berada disekitar kawasan Toya Bungkah membuat kolam untuk menampung mata air panas. Tarif yang ditawarkan untuk diganti dengan berendam sepuasnya pun bervariasi. Mulai dari sekitar IDR 30.000 yang paling murah, sampai IDR 100.000 untuk yang paling mahal.
















5.  Padma Hotel Bandung

Jika anda ingin menginap di hotel yang sekaligus menawarkan suasana perbukitan yang indah, Padma Hotel menjadi pilihan yang tepat. Hotel Padma Bandung adalah hotel berbintang yang memiliki lokasi sempurna, akomodasi yang nyaman dan mewah, fasilitas yang lengkap, dengan udara sejuk pegunungan. Yang paling indah adalah melihat alam bukit dan pegununngan berwarna hijau secara dekat. View-nya bukan di depan hotel, tetapi ada dibelakang hotel yang sangat dekat dengan pepohonan hijau lereng bukit.



Padma Hotel Bandung memiliki 124 kamar dengan 3 jenis pilihan kamar yang berbeda. Untuk harga kamar paling murah adalah kamar Deluxe seharga Rp 1,280,992.00 per malamnya. Sedangkan kamar paling mahal adalah kamar Suite Premier yang mencapai harga 3 jutaan. Berikut adalah daftar harga kamar Padma Hotel Bandung.



Secara keseluruhan fasilitas kamar yang ditawarkan Hotel Padma Bandung adalah menyajikan makan pagi, kamar AC, televisi, koran harian, DVD/CD Player, dan Wifi gratis ditiap kamar. Hotel Padma Bandung juga terdapat kolam renang yang bisa dipakai untuk umum. Di samping itu terdapat juga taman yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau kerabat dekat. Dengan menggabungkan karya seni dan keindahan alam, kolaborasi suasana tradisional dan modern, akomodasi dan layanan serta fasilitas yang menakjubkan, membuat Hotel Padma sebagai Hotel dan Resort pertama akan pengalaman yang luar biasa dari bisnis maupun rekreasi. Hotel ini terletak di luar pusat Bandung dengan pemandangan indah atas pegunungan,kamar menghadap ke lembah, pandangan yang indah dari restoran, bahkan ruang pertemuan memiliki dua sisi dinding kaca yang menghadap hutan yang mengelilingi hotel.







Location:
Jl. Ranca Bentang 56-58 Ciumbuleuit, Bandung 40142, Indonesia
Phone: +62 22 203 0333 Fax: +62 22 203 6633
http://www.padmahotelbandung.com/






Berikut di atas adalah beberapa tempat penginapan yang wajib masuk daftar list ketika kalian ingin berlibur di Nusantara. Jadi tidak bingung lagi kan menentukan tempat penginapan yang asik. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Fotocopy dan Print di sekitas Binus University

Fasilitas di Binus University