Program di Tourism Binus University




Introduction

Program Sarjana Pariwisata Universitas Binus bertujuan untuk menawarkan pendidikan akademis dengan keterampilan kewirausahaan untuk karir yang sukses di industri pariwisata global. Program ini menciptakan para pemimpin sebagai pakar pariwisata dan professional dengan keterampilan kewirausaha yang inovatif dan kreatif. Program ini juga memberikan ketrampilan yang komprensif dalam pengetahuan operasional, manajerial dan kewirausahaan serta pengetahuan berharga untuk pariwisata dan perhotelan umum, Manajemen Pariwisata, Akuntansi dan Keuangan, dan Perencanaan Pariwisata. Program ini merupakan program 3 + 1 dengan makna siswa
Akan mendapatkan wawasan industri pariwisata melalui satu (1) tahun pengalaman kerja industri di industri pariwisata dan sebuah proyek untuk menciptakan konsep / bisnis mereka sendiri untuk daya tarik wisata. Untuk menciptakan cita rasa internasional, eksklusif dan Program progresif dilakukan dalam bahasa Inggris untuk mata pelajaran inti pariwisata dalam kegiatan belajar mengajar. Itu kurikulum telah diperkuat dengan muatan internasional dan lokal untuk melengkapi lulusan untuk menciptakan pariwisata daya tarik sebagai pengusaha pariwisata, mengelola konsep dan operasional sebagai pariwisata profesional dalam pariwisata global industri. Program ini merupakan program andalan yang memberikan manfaat di bidang pengetahuan oretis dan praktis pariwisata sebagai ilmu.





Visi


Manajemen Destinasi Pariwisata Binus University berkomitmen pada visi menjadikan TDM Binus University Program terbaik di ASEAN pada tahun 2020 melalui pendidikan dan pelatihan manajer kompetitif internasional yang memiliki keterampilan akan mempromosikan, mendorong dan mendorong pembangunan ekonomi daerah.



Misi
Misi Dinas Pariwisata adalah memberikan kontribusi kepada masyarakat global melalui penyediaan kelas dunia
Pendidikan oleh:

1. Mendidik siswa dengan kompetensi yang menyeluruh dalam bisnis tujuan wisata, keterampilan fungsional dan manajerial,
Serta untuk mendorong calon siswa untuk menjadi pengusaha, dengan memberikan yang inovatif dan kreatif pendidikan, didukung dengan pengalaman kerja terkait industri pariwisata.
2. Mendidik siswa untuk menjadi pemimpin pariwisata di lingkungan kerja yang beragam dan mempersiapkannya lebih jauh studi lanjutan
3. Memberikan pelatihan profesional dan layanan konsultasi dalam keterampilan teknis dan manajerial untuk semua tingkat pariwisata
Organisasi, baik lokal maupun internasional.
4. Meningkatkan standar hidup masyarakat Indonesia dengan menyediakan program dan layanan pengembangan masyarakat di Indonesia sektor pariwisata dan wirausaha.
5. Mempertahankan dan mengakui bakat perhotelan melalui penelitian dan benchmarking yang pada gilirannya akan meningkat
Keunggulan kompetitif industri pariwisata Indonesia di Asia Tenggara.



Program Objective

Tujuan dari program Tourism ini adalah:

1. Memberikan para siswa landasan pengetahuan dan pemahaman yang kuat tentang pariwisata dan professional kemampuan interpersonal.
2. Memberikan keahlian profesional kepada para profesional di bidang pariwisata dan bidang usaha pariwisata yang bisa diterapkan untuk program pengembangan masyarakat dan layanan pelatihan di organisasi perhotelan.
3. Memberikan keterampilan manajemen kepada siswa melalui penelitian dan pengalaman kerja, sehingga dapat memberdayakan mereka untuk menjadi pemimpin dalam beragam bisnis perhotelan di Asia Tenggara.



Student Outcomes

Setelah menyelesaikan studi, lulusan adalah:

1. Mampu menganalisa kebutuhan perencanaan, pengembangan komponen destinasi dan usaha pariwisata oleh mempertimbangkan keaksaraan, peraturan, kebijakan, sumber daya dan ipoleksosbudhankam ke objek wisata.
2. Mampu merancang, mengembangkan dan mempromosikan komponen tujuan wisata (akses, kemudahan, dan daya tarik) itu berkelanjutan dan mempengaruhi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.
3. Mampu mengusulkan alternatif destinasi yang dirancang dan bisnis pariwisata sebagai solusi terhadap permasalahan terkait dengan wisata destinasi dengan mempertimbangkan keaksaraan, peraturan, kebijakan, sumber daya dan politik, ekonomi, Sosial, budaya, pertahanan, dan sekuritas daya tarik wisata
4. Mampu mengelola produk wisata berdasarkan peraturan dan kebijakan terkait.
5. Mampu mengevaluasi tujuan wisata untuk memastikan pariwisata berkelanjutan dengan memperhatikan peraturan terkait, Kebijakan, sumber daya, dan fasilitas.
6. Mampu merancang peraturan dengan mempertimbangkan pariwisata berkelanjutan yang berdampak pada kemakmuran masyarakat dan lingkungan Hidup.
7. Mampu merancang produk wisata bernilai tambah inovatif dan ekonomis dan berkesinambungan.
8. Mampu memulai bisnis baru di bidang pariwisata.
9. Mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka merancang, mengembangkan, mengelola dan mempromosikan produk wisata.        



Prospective Career of the Graduates

Lulusan akan dapat mengejar jalur karir internasional di setiap segmen industri perhotelan di bidang manajerial tingkat di seluruh dunia Posisi manajerial terbuka untuk lulusan Manajemen Hotel bervariasi dan tak terbatas. Dengan kualifikasi perhotelan, lulusan dapat memilih dari berbagai karir. Pilihan karirnya adalah:

1. Pengusaha di industri pariwisata dan perhotelan
2. Manajer / staff di obyek wisata atau resort
3. Staf di kantor pariwisata Indonesia
4. Pramugari / pramugara / staf operasional di industri penerbangan
5. Staf operasional di jalur pelayaran
6. Tour planning di wisata & travel industry
7. Departemen Sumber Daya Manusia di Hotel dan industri pariwisata
8. Pemasaran Pariwisata di industri pariwisata
9. Perjamuan, penjualan dan pemasaran di bisnis resort
10. Supervisor Corporate Hospitality
11. Koordinator Acara, staff / Manager pada event organizer
12. Peneliti dalam masalah pariwisata
13. Penulis perjalanan
14. Konsultan industri pariwisata dan perhotelan

15. Akademisi (dosen) untuk institusi pariwisata



Dalam wawancara ini, kelompok kami bertemu langsung dengan Kepala Jurusan Tourism yaitu Pak Wendy dan Pak Caka. Kami mendapatkan banyak informasi tentang Program Jurusan Tourism.
Program Tourism di Binus University dibangun tahun 2015 belum ada alumni karena baru mempunyai 2 angkatan. Dan Akreditasi akan dilakukan setelah ada angkatan lulusan.
Salah satunya adalah kami menanyakan beberapa pertanyaan tentang Program Tourism di Binus University. Pak Caka menjelaskan bahwa kelebihan tourism adalah akan mempelajari banyak produk yang berhubungan Tourism seperti Destinasi, Fasilitas, Aksesibilitas, dan Amenitas.
Lulusan tourism akan membuka lapangan pekerjaan dibidang pariwisata, oleh karena itu di Program Tourism ada 3+1 yang menyediakan tempat magang, maupun mempelajari entrepreneur di bidangnya. Di Program Tourism juga memakai seragam khusus karena dalam beberapa industry mempunyai seragam masing-masing yang sesuai dengan service mereka, dan dalam berkomunikasi akan membuat kesopanan dimata masyarakat. Program Tourism sudah bekerja sama dengan Binus Career dan beberapa perusahaan pariwisata.
Walaupun baru 2015 didirikan, Program Tourism sudah mempunyai banyak pertukaran pelajar yang diantara dari Korea, Perancis, Brunei, Thailand. Dan harus menggunakan Bahasa Inggris di setiap mata kuliah berlangsung.
Di Binus Program Tourism mengharapkan mahasiswa akan membuka lapangan pekerjaan dibidang pariwisata seperti Destinasi Tour, Penjualan Tiket dll.
Bagi calon Mahasiswa yang ingin masuk Program Tourism harus memiliki TOEFL 500 karena selama perkulihan berlangsung akan menggunakan Bahasa Inggris.
Selama wawancara berlangsung, Pak Wendy menjelaskan beberapa kasus Tourism di Indonesia, bahwa sekarang ini Tourism di Indonesia masuk peringkat ke 4 pemberian PBM, sekarang harga minyak turun yang akan membuat minyak habis. Sekarang Indonesia bukan lagi pengekspor minyak, banyak yang salah paham kenapa sekarang harga minyak naik tapi Indonesia rugi.
Karena kasus minyak ini, kita berpotensi dengan Tourism yang peringkat 4 karena itu Presiden melihat potensi besar di bidang pariwisata, Indonesia memiliki banyak tempat bagus seperti Pegunungan, Laut, Pantai dll. Pariwisata di Indonesia memliki service yang baik di antara Negara lain, yang membuat wisata di Indonesia meningkat. Yang dimana dengan Indonesia memiliki kekayaan alam dapat membantu menyumbang devisa no 1 dengan membangun banyak infrastruktur wisata baru agar membuat traveler asing tertarik.
Bermacam strategi itulah yang membuat Binus membuat Program Tourism yang dimana dapat membantu Negara.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Fotocopy dan Print di sekitas Binus University

Fasilitas di Binus University